Jumat, 23 November 2012

Alur cerita Air Gear



Air gear adalah sebuah street-sport yang disebut Air Treck (A-T), sebuah roller blade jenis baru yang menggunakan motor. Perbedaan utama A-T dengan alat sport lain seperti roller blade biasa atau skate board adalah kemampuan A-T untuk menjadi 'sayap' bagi rider-nya. Membawa manusia seakan terbang. Para rider A-T dijuluki storm rider.


Tokoh kita adalah Itsuki "Ikki" Minami. Cowok terkuat di Middle East Gang yang dijuluki "Baby Face". Tak terkalahkan dan selalu jadi andalan teman-temannya, Ikki dapat dikatakan adalah "penguasa" sekolahnya. Ia tinggal bersama "keluarga angkat" nya, empat cewek Noyamano bersaudara, Rika, Mikan, Ringo, dan Ume.

Suatu hari Ikki dihajar oleh sebuah kelompok preman storm rider bernama Skull Sadders. Skull Sadders menguasai sekolah Ikki. Ikki kehilangan reputasinya. Ia pun jatuh dalam depresi. Sampai suatu malam, Noyamano bersaudara (minus saudara tertua, Rika, yang pergi bekerja. Tetapi ini kita bahas nanti mengenalkan A-T pada Ikki. Siapa sangka, ternyata mereka adalah anggota Sleeping Forest, kelompok A-T rider legendaris (dan misterius!). Dengan A-T dari Ringo (dan kelicikan Ikki!), Ikki berhasil mengalahkan pemimpin Skull Sadders. Sejak saat itu, Ikki pun memasuki dunia A-T yang luar biasa.

Ada sebuah legenda yang diketahui  semua storm rider, yakni legenda Trophaeum tower. Di dunia A-T, para rider memiliki "road" mereka masing-masing, yakni jalur yang mereka gunakan untuk menjadi rider terhebat. Jumlah road sama banyaknya dengan jumlah rider, tetapi ada 8 road utama, yakni Wing Road, Flame Road, Over Road, Sonia Road, Bloody Road, Rising Road, Gem Road, dan Pledge Road. Rider terhebat di setiap road bergelar King. Gelar ini dibuktikan dengan kepemilikan atas regalia, A-T super spesial yang dapat meningkatkan secara drastis skill rider. Itulah mengapa Sleeping Forest menjadi legenda. Dahulu, tim itu terdiri dari kedelapan kings. Menurut legenda, ketika 8 kings berkumpul di puncak Trophaeum tower, Sky King yang legendaris akan muncul. Merebut puncak Trophaeum, itulah tujuan semua storm rider.

Awalnya, Ikki melawan rider lain hanya dengan modal nekat dan kelicikannya. Tetapi, perlahan Ikki menunjukkan potensinya untuk menjadi rider terhebat. Beberapa elite rider mulai menjuluki Ikki the man closest of becoming the Sky King. Lawan pun menjadi kawan. Bersama teman-teman terdekatnya, Kazu, Buccha, Onigiri, dan lawan yang kemudian menjadi kawan, sang Fang King of Bloody Road Akito dan Agito (mereka 2 kepribadian dalam satu tubuh!), mereka membentuk sebuah tim bernama "Kogarasumaru", dengan tujuan merebut puncak Trophaeum.

Perjalanan Ikki memasuki dunia A-T nggak gampang juga. Hambatan muncul ketika Rika, Noyamano bersaudara yang tertua, kembali ke rumah. Ia benar-benar melarang Ikki menjadi A-T rider. Rika melarang Ikki karena menyadari bahwa Ikki memiliki "angin" yang luar biasa. Tetapi, semakin tinggi seseorang terbang, semakin sakit ketika ia jatuh. Satu kesalahan dalam A-T cukup untuk menghancurkan seseorang. Rika sangat paham, karena ia pernah menyaksikan hal itu di depan matanya.

Saat itulah Ikki mengenal Sora Takeuchi, orang yang merupakan alasan mengapa Rika melarang Ikki menjadi rider. Ternyata, Rika dahulu juga seorang rider. Tidak main-main, ia adalah salah satu Kings, sang Thorn Queen of Sonia Road. Saat menjadi rider itulah, ia mengenal Sora Takeuchi, yang ternyata adalah pemimpin dan pendiri Sleeping Forest, sang Wind King, yang juga disebut sebagai The Legendary Sky King.

Rika dan Sora memiliki hubungan dekat, sampai akhirnya sebuah tragedi terjadi. Sebuah pertandingan (pertempuran, malah!) yang membubarkan Sleeping Forest dan merampas 'sayap' Sora. Sejak saat itu, Sora terikat dengan kursi roda dan Rika berhenti menjadi rider. Itulah mengapa ia menentang Ikki menjadi rider. Tetapi, Ikki menentang Rika. Ia menantang Rika untuk bertanding dan "mempertaruhkan emblemnya". Kagum dengan semangat Ikki, Sora justru berpihak pada Ikki. Rika kalah. Mengakui semangat Ikki, Rika mengizinkan Ikki menjadi rider. Sejak saat itu, Ikki juga semakin dekat dengan Sora. Belakangan, Sora bahkan sudah menjadi seperti mentor dan kakak bagi Ikki. Pantas, karena mereka memang mirip banget. Ikki pun digadang-gadangkan sebagai calon pengganti Sora sebagai Wind King. 


Masuknya Ikki ke dunia A-T membuka jalan ke takdirnya yang luar biasa. Ikki juga akhirnya membuka rahasia dunia A-T, terjebak dalam konflik antara dua tim yang merupakan raksasa dunia A-T, Sleeping Forest dan Genesis, dan rahasia Sky Regalia, regalia di antara kedelapan regalia lain. Akhirnya, Ikki juga dihadapkan dengan kenyataan kejam. Tragedi yang akhirnya justru memberikan Ikki sayap baru, sayapnya sendiri, sebagai Storm King of Hurricane Road.

Aksi pertandingannya KEREN. Contoh: waktu Ikki dan Sora melawan Rika (yang dibantu Mikan dan Ringo) dalam part war level B: Disc. Sora keren banget. Ia mampu menandingi Mikan dan Ringo walaupun berada di kursi roda. Ikki vs Kazu (Hurricane Road vs Flame Road yang keren abis!). Juga pertandingan Kogarasumaru vs Sleipnir dalam part war lever C: Air, dimana mereka bertanding di atas beberapa jet yang terbang di langit.





Sleeping Forest
Rank
A class
Artikel utama untuk bagian ini adalah: SleepingForest
Generasi pertama:
  • SoraWind King
  • KilikGem King
  • Rika NoyamanoThorn Queen
  • FalcoFang King
  • BlackburnThunder King
  • DontoresRumble King
  • SpitfireFlame King
  • Ine MakigamiPledge Queen
Generasi Kedua:

  • Kilik 
  • Ringo
  • Noyamano
  • Gabishi
  • Om
  • Shiraume Noyamano
  • Mikan Noyamano
  • Rika Noyamano


Kogarasumaru

Rank
B class
Raider yang menggemparkan Air Treck (A-T)adalah Kogarasumaru
Generasi :

  • Minami Itsuki/Ikki
  •  Akito/Agito Wanijima/Lind Wanijima
  •   Mikura Kazuma/Kazu
  • Issa Mihotoke/Buccha
  • Onigiri

sumber:

Tag:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar